Jumat 19 Aug 2016 17:02 WIB

Ini Kota Paling Layak Dihuni di Dunia

Rep: MgRol81/ Red: Teguh Firmansyah
Kota Melbourne, Australia.
Foto: pixabay
Kota Melbourne, Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Melbourne kembali menyandang gelar Kota Paling Layak untuk Dihuni di Dunia. Gelar tersebut merupakan  hasil survey perusahaan media yang bergerak di bidang riset dan analisis, Economist Intelligence Unit (EIU).

Seperti dilansir CNN,  2016 ini adalah tahun keenam Melbourne dalam meraih gelar yang membanggakan ini.

Kota lain yang juga berada di urutan lima besar pun tak berubah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Urutan kedua kembali diraih oleh kota Wina di Jerman, diikuti oleh Vancouver dan Toronto di Kanada. Terakhir, kota Adelaide di Australia dan Calgary di Kanada seri menempati urutan kelima.

Wali Kota Melbourne Robert Doyle merayakan kemenangan ini pada Kamis (18/8), "Saya tidak sabar untuk membuat panggilan telepon tahunan ke Gregor Robertson, Wali Kota Vancouver," katanya dikutip dari CNN.

Doyle meminta warganya berbangga atas penghargaan ini. "Dapat mempertahankan gelar Kota Paling Layak untuk Dihuni di Dunia selama enam tahun berturut-turut adalah penghargaan fantastis bagi Melbourne. Kita semua harus bangga akan itu," kata Doyle.

Ia pun berjanji untuk tidak menerima gelar secara cuma-cuma dan mengajak warganya untuk terus merencanakan dan melaksanakan kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas hidup warga Melbourne

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement