Jumat 19 Aug 2016 18:43 WIB

Dicari Orang Tuanya, Rizky Ternyata Asyik Berjam-jam di Warnet

Rep: c39/ Red: Teguh Firmansyah
eorang anak bermain game onlie di warnet Duren Sawit, Jakarta,
Foto: Antara
eorang anak bermain game onlie di warnet Duren Sawit, Jakarta,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhabinkamtibmas Kelurahan Jaka Setia, Bekasi Selatan, mendapat laporan dari warga sekitar terkait bocah kelas 4 SD bernama Alan Rizky Jafa (10) yang diduga diusir oleh orang tuanya.

Namun saat diselidki, ternyata Rizky sedang asik bermain di warnet hingga berjam-jam lamanya, sampai lupa kembali ke rumahnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, permasalahan yang terjadi kemarin Selasa (18/8) tersebut bermula saat Rizky sedang sakit dan akan diajak oleh orang tuanya untuk berobat.

"Namun anak tersebut meminta roti lalu orang tuanya bernama Asri memberikan uang Rp 3.000 untuk membeli roti. Setelah ditunggu-tunggu anak tersebut tidak kembali," ujar Awi saat dikonfirmasi, Jum'at (19/8).

Baca juga, Gim Kekerasan Mendikbud Minta Pengelola Warnet Ikut Bertanggung Jawab.

Kemudian, lanjut Awi, orang tua tersebut mencari keberadaan anaknya dan tidak ditemukan. Beruntung, Rizky ditemukan oleh warga sekitar dan diserahkan ke kantor polisi terdekat, lalu ditindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas.

"Sekarang anak tersebut sudah diserahkan kepada orang tuanya. Bhabinkamtibmas memberikan gambaran terhadap perkara anak. Termasuk perkara pidana terkait dengan perlindungan anak," ucap Awi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement