Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Pasangan Ini Diselamatkan Setelah Buat Tanda SOS

Ahad 28 Aug 2016 16:32 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Angga Indrawan

SOS. Ilustrasi

SOS. Ilustrasi

Foto: reuters

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Dua orang yang terdampar selama sepekan di pulau pasifik berhasil diselamatkan. Mereka selamat setelah sebuah pesawat pencari melihat pesan SOS yang dibuat di atas pasir.

Pasangan yang memiliki persediaan terbatas dan tanpa peralatan darurat ditemukan di pulau tak berpenghuni East Fayu di Mikronesia oleh awak pesawat Angkatan Laut Amerika Serikat.

Korban selamat kemudian menggunakan senter untuk menarik perhatian. "Pencarian dan penyelamatan Linus dan Sabina Jack telah berhasil diselesaikan," kata Kedutaan Besar AS di Kolonia, Mikronesia dilansir dari Channel News Asia, Ahad (28/8).

Pasangan tersebut berangkan dari Weno di Mikronesia dengan kapal pada 17 Agustus. Namun mereka terdampar setelah tidak tiba di Pulau Tamatam seperti yang dikehendakinya.

Selama pencarian sepekan, penjaga pantai mengatakan telah mengguanakan 15 kapal dan dua pesawat untuk melakukan pencarian di area lautan seluas hampir 43 ribu kilometer persegi. Pasangan ini dijemput oleh kapal patroli dan dibawa ke Nomwin.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA