Rabu 31 Aug 2016 07:43 WIB

Wali Kota New York: 'Saya Lebih Banyak Menyelamatkan Warga Kulit Hitam daripada Beyonce'

Beyonce menggandeng Blue Ivy di MTV Video Music Awards, Senin (29/8).
Foto: Reuters
Beyonce menggandeng Blue Ivy di MTV Video Music Awards, Senin (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mantan Wali Kota New York Rudy Giuliani mengatakan, ia lebih banyak menyelamatkan warga kulit hitam dibandingkan Beyonce. Hal itu disampaikan Giulliani menyusul penampilan Beyonce dalam penghargaan MTV Music Video yang menggambarkan ketidakadilan ras.

Beyonce meraih sejumlah penghargaan dalam acara yang digelar di New York pada Ahad lalu. Beyonce menyanyikan lagu dari album terbarunya, Lemonade.

Penampilan Beyonce dimulai dengan seorang penari yang seakan ditembak setelah terkena sinar merah. Ini menyimbolkan seorang polisi yang membunuh warga kulit hitam.

Giuliani yang menjadi wali kota New York pada 1994-2001 mengatakan kepada Fox News, penampilan Beyonce memalukan.  "Saya lebih banyak menyelamatkan warga kulit hitam dibandingkan mereka yang Anda dilihat di panggung," ujarnya seperti dilansir the Guardian.

Baca juga, Ini Dugaan Motif Penembakan di Masjid New York.

Ia mengaku mampu mengurangi tingkat kejahatan hingga 75 persen. Menurut Guilinani, empat hingga lima ribu pemuda Afro-Amerika yang hidup saat ini karena kebijakannya. Kebijakan itu memberikan efek hingga 35 tahun.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement