Ahad 04 Sep 2016 21:53 WIB

Xi Jinping: G20 Adalah Jembatan untuk Ekonomi Lebih Baik

Presiden Jokowi bertemu Presiden Cina, Xi Jinping
Foto: setkab.go.id
Presiden Jokowi bertemu Presiden Cina, Xi Jinping

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Presiden Cina, Xi Jinping mengatakan forum G20 adalah jembatan untuk setiap negara anggota bekerja sama membangun ekonomi global yang lebih baik.

"Jika dicermati, logo KTT ke-11 G20 adalah jembatan. Itu melambangkan jembatan bagi kerja sama dan kemitraan antarnegara G20," katanya saat menyampaikan kata pembuka dalam jamuan santap malam bagi para pimpinan negara kelompok 20 dan negara tamu beserta organisasi internasional di Hangzhou, Ahad (4/9) malam.

Xi mengatakan jembatan yang digunakan dalam logo KTT ke-11 G20 adalah jembatan yang berada di West Lake, ikon pariwisata kota Hangzhou yang dijuluki "Surga di Bumi".

Ia menegaskan dengan kemitraan dan kerja sama atas dasar saling menghormati dan saling percaya, maka G20 akan mampu menjadi jembatan yang sempurna bagi terwujudnya perekonomian global yang lebih baik.

"G20 harus dapat memainkan peranan lebih guna mewujudkan pertumbuhan positif bagi ekonomi global, tidak saja bagi negara kelompok 20 tetapi semua negara," kata Xi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement