Selasa 06 Sep 2016 19:01 WIB

KTT ASEAN di Laos Dimulai

Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith sebelum menyampaikan pidato dalam upacara pembukaan KTT ASEAN ke-28 dn ke-29 di National Convention Center in Vientiane, Laos, Selasa, 6 September 2016.
Foto: AP Photo/Gemunu Amarasinghe
Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith sebelum menyampaikan pidato dalam upacara pembukaan KTT ASEAN ke-28 dn ke-29 di National Convention Center in Vientiane, Laos, Selasa, 6 September 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-28 dan ke-29 yang diselenggarakan di National Convention Centre, Vientiane Laos telah dimulai, Selasa (6/9).

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis dari Vientiane, Laos, menyebutkan acara pembukaan diawali dengan kehadiran para kepala negara/pemerintahan ASEAN yang disambut langsung Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith pada pukul 13.00 waktu setempat.

Berturut-turut kepala negara/pemerintahan ASEAN yang hadir adalah Sultan Brunei Sultan Hassanah Bolkiah, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Presiden Joko Widodo, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, dan Perdana Menteri Myanmar Aung San Suu Kyi.

Baca: Jokowi Hadiri Pembukaan KTT ASEAN Laos

Selanjutnya Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc, dan Presiden Laos Bounnhang Vorachith.

Usai bersalaman dan berfoto dengan PM Laos, para kepala negara/pemerintahan mengikuti upacara pembukaan KTT ASEAN ke-28 dan ke-29 yang ditandai dengan penekanan tombol bersama peluncuran "Visit ASEAN@50: Golden Celebration". Agenda pertama yang diikuti oleh para kepala negara/pemerintahan adalah KTT ASEAN ke-28.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan mengikuti seluruh rangkaian acara KTT ASEAN ke-28 dan ke-29 yang digelar di Nasional Convention Center Vientiane, Laos. Selain menghadiri KTT ASEAN, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Australia Malcolm Turnbull.

Baca: Obama Gelontorkan 90 Juta Dolar Bersihkan Bom Klaster Laos

Presiden Jokowi akan berada di Vientiane hingga Kamis (8/9) dan direncanakan tiba kembali di Jakarta pada Kamis malam (8/9).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement