Kamis 08 Sep 2016 09:30 WIB

Astaga, Seorang Muslimah Hamil 'Babak Belur' Diserang di Spanyol

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bilal Ramadhan
Muslim Eropa/ilustrasi
Foto: flickr
Muslim Eropa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Seorang muslimah yang tengah hamil mengalami penyerangan oleh dua orang pria di Barcelona, Spanyol. Akibat serangan itu, sang muslimah babak belur karena tendangan ke arah perutnya.

Kedua pria itu diduga berasal dari kelompok ekstremis sayap kanan. Mereka diduga kerap menyerang perempuan yang mengenakan niqab, pakaian yang menutup seluruh bagian tubuh kecuali kedua mata. Dalam peristiwa itu, sang suami dari muslimah hadir di lokasi, namun tak bisa berbuat banyak.

Korban pun segera dilarikan ke rumah sakit guna memperoleh pertolongan perawatan. Beruntung sang muslimah dan bayi yang berada dalam kandungannya berada dalam kondisi baik-baik saja.

Hingga saat ini, pihak kepolisian telah menangkap kedua pelaku. Namun sayangnya, kepolisian enggan membeberkan identitas korban dan pelaku guna menghindari aksi lebih jauh.

"Para pelaku dikenakan dakwaan kekerasan, diskriminasi dan kejahatan berlandaskan kebencian," tulis pernyataan kepolisian Barcelona, seperti dilansir dari situs SBS.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement