Selasa 13 Sep 2016 02:56 WIB

Bandara Atlanta Tersibuk di Dunia

Rep: Dian Erika N/ Red: Agung Sasongko
Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, Amerika Serikat (Ilustrasi)
Foto: UPI
Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, Amerika Serikat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Bandar Udara Internasional Atlanta Hartsfield-Jackson di Amerika

Serikat kembali ditetapkan sebagai bandara tersibuk di dunia. Gelar ini telah disandang bandara tersebut selama 18 tahun berturut-turut.

Menurut survei yang dilakukan oleh Airports Council International (ACI), Bandara Atlanta  juga tercatat sebagai bandara pertama di dunia yang mampu menerbangkan 100 juta penumpang dalam satu tahun kalender. Jumlah tersebut dihitung sejak 2015 di mana keseluruhan penumpang yang terbang dari

Atlanta mencapai 101.491.106 orang.

"Atlanta telah diuntungkan  lokasi yang strategis sebagai bandara yang menjadi pintu masuk ke Amerika Utara. Dalam waktu dua jam, bandara ini mampu menerbangkan sekitar 80 persen dari populasi Amerika Serikat, "

ungkap ACI dalam pernyataannya sebagaimana dikutip dari USA Today, Selasa (13/9).

Sementara itu, peringkat kedua bandara tersibuk dipegang oleh Bandara Internasional Beijing. Bandara Internasional Dubai dan Bandara Chicago O'Hare masing-masing menduduki peringkat ketiga dan keempat tersibuk di dunia.

Beberapa bandara lain yang masuk jajaran sepuluh besar bandara tersibuk dunia yakni Bandara Heathrow di London, Bandara Haneda di Tokyo, Bandara Los Angeles dan Bandara Dallas di Amerika Serikat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement