Senin 19 Sep 2016 17:47 WIB

13 Orang Tewas Disambar Petir di India

Hujan petir (ilustrasi)
Foto: AP
Hujan petir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sedikitnya 13 orang tewas dan lebih dari selusin cedera di Negara Bagian Uttar Pradesh di India Utara akibat disambar petir. Hal itu diungkapkan beberapa pejabat setempat pada Senin (19/9).

Petir menyambar di beberapa kabupaten di bagian selatan negara bagian tersebut pada Ahad (18/9), sehingga merenggut korban jiwa dan cedera.

"Di Uttar Pradesh, sedikitnya 13 orang tewas dan lebih dari selusin cedera akibat beberapa sambaran petir selama hujan dalam 24 jam belakangan," kata seorang pejabat dilasnir Xinhua, Senin. "Petir menyambar di Chirakut, Kasushambi Fathepur dan Raibareilly."

Menurut beberapa pejabat lokal, korban cedera segera dibawa ke beberapa rumah sakit di negara bagian tersebut. Pada Agustus, 52 orang tewas dan beberapa orang lagi cedera, sebagian kritis, akibat sambaran petir di Negara Bagian Odisha di India Timur.

Biro Pencatat Pidana Nasional di India menyatakan sedikitnya 2.000 orang telah meninggal akibat sambaran petir di India setiap tahun sejak 2005.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement