Rabu 21 Sep 2016 05:44 WIB

Bush Senior Pilih Hillary Clinton?

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nur Aini
George Bush Senior
Foto: AP
George Bush Senior

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- George HW Bush (92 tahun) atau Bush senior disebut akan memilih calon presiden dari partai demokrat, Hillary Clinton pada Pilpres AS November mendatang. Hal itu diungkapkan anggota keluarga Kennedy, Kathleen Kennedy Townsend, yang merupakan keponakan John F Kennedy dalam Facebooknya.

Dalam postingan Kathleen, menunjukkan dia berpose dengan George HW Bush dengan judul "Presiden mengatakan kepada saya dia memilih untuk Hillary!", seperti dikutip The Guardian pada Selasa (20/9).

Sementara, juru bicara keluarga Bush mengatakan kepada Guardian suara mantan presiden Amerika Serikat itu akan ditentukan dalam 50 hari ke depan. Ia juga tidak ingin mengomentari pilihan Bush senior.

"Suara Presiden Bush akan berperan sebagai warga swasta, pilihan ditentukan di beberapa 50 hari ke depan," kata juru bicara Bush Jim McGrath dalam sebuah pernyataan.

Seorang sumber dengan Bush Senior mengatakan, pilihan Bush Senior tersebut tentu menjadi teguran luar biasa bagi calon partainya sendiri, yakni Donald Trump.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement