Rabu 28 Sep 2016 11:17 WIB

Sudah Sepekan Kota Jeddah Macet Parah

Rep: c62/ Red: Damanhuri Zuhri
Salah satu sisi kota tua Jeddah, yakni Balad Souk.
Foto: EPA
Salah satu sisi kota tua Jeddah, yakni Balad Souk.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Sudah hampir sepekan kemacetan terjadi di kota Jeddah, Arab Saudi. Puncak kemacetan terjadi ketika jam masuk kerja sampai waktu makan siang antara pukul 10:00 sampai 12:00 siang. Kemacetan dikarenakan tidak tertibnya pengguna jalan yang melinatasi jalan-jalan itu.

“Beberapa driver melanggar peraturan lalu lintas di jalan-jalan utama dan tingkat kecelakaan juga meningkat,” kata pihak departemen Lalulintas Kota Jeddah seperti dikuti saudigazette, Rabu (28/9).

Padah, pihak Departemen Lalu Lintas telah mengeluarkan peraturan meningkatkan kesadaran pengguna jalan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. “Ada 225 petugas polisi lalu lintas di jalan-jalan Jeddah untuk memantau jalan, " ujarnya.

Untuk mengatasi kemacetan parah yang telah terjadi selama sepekan ini, pihak Departemen Lalu Lintas Kota Jeddah akan melarang parkir acak di depan sekolah dan perguruan tinggi untuk mengontrol kemacetan.

"Kemacetan di tujuh jalan utama di Jeddah: Al-Madinah Road, Raja Fahd Road, Felesteen Road, Pangeran Majed Road, Al-Haramain Highway jalan, King Abdulaziz Road dan Tahliah Road," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement