Rabu 28 Sep 2016 16:55 WIB

Serangan Hebat ke Aleppo, Rumah Sakit dan Toko Roti Jadi Sasaran

serangan di Aleppo
Foto: The Independent
serangan di Aleppo

REPUBLIKA.CO.ID, ALEPPO --  Toko roti dan rumah sakit di timur Aleppo menjadi target serangan pasukan rezim Suriah yang dibantu Rusia.  Serangan hebat mulai dilakukan pada Rabu pagi.

"Pesawat tempur terbang di atas kami dan menjatuhkan misil di rumah sakit sekitar pukul 04.00 pagi," ujar Mohammad Abu Rajab, radiologis di RS itu kepada Reuters, Rabu (28/9). "Atap bangunan jatuh di ruang perawatan intensif pasien."

Petugas medis lain mengatakan, serangan juga menyasar tabung oksien serta generator rumah sakit. Pasien terpaksa diungsikan ke rumah sakit lainnya.

Baca juga,  600 Ribu Warga Aleppo Terancam Jadi Korban Genosida.

Sementara toko roti dibombardir pada pukul 03.00 pagi. Kejadian itu terjadi saat warga sedang berbaris untuk mengumpulkan roti.  Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, serangan ke toko roti di permukiman al-Maadi meewaskan enam orang. 

Pasukan rezim Suriah kembali melancarkan serangan hebat ke Aleppo setelah kegagalan gencatan senjata. Mereka bahkan mengirimkan pasukan darat untuk mengambil alih wilayah yang dikuasai oposisi itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement