Kamis 29 Sep 2016 07:20 WIB

Forbes Ungkap Kekayaan Trump Berkurang Rp 10 Triliun

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ilham
 Trump International Hotel
Foto: Dailymail
Trump International Hotel

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Majalah Forbes melaporkan, jumlah kekayaan calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, diperkirakan mencapai 3,7 miliar dolar AS atau Rp 48,1 triliun. Jumlah tersebut berkurang sebesar 800 juta dolar AS atau Rp 10,4 triliun dibandingkan dengan tahun lalu.

Forbes menyelidiki 28 aset yang dimiliki pengusaha asal New York tersebut. Dari aset-aset tersebut, 18 di antaranya mengalami penurunan nilai, termasuk Trump Tower di Manhattan dan Mar-a-Lago club di Pantai Palm, Florida.

Forbes telah melacak kekayaan Trump selama 34 tahun. Menurut mereka, nilai 40 propertinya di Wall Street di pusat kota New York juga menurun.

Namun, nilai salah satu asetnya tetap stabil. Sementara, tujuh aset lainnya, termasuk 555 California Street sebagai bangunan tertinggi kedua di San Francisco, mengalami peningkatan nilai.

Laporan itu muncul setelah Trump, yang dikenal sebagai bintang televisi dan pengusaha bisnis real estate, bersiap menjelang akhir kampanye untuk pemilihan presiden pada 8 November, mendatang. Menurut Forbes, jika terpilih sebagai presiden, Trump akan menjadi miliarder pertama yang menempati posisi utama di Gedung Putih.

Rincian kekayaan Trump tidak diketahui publik karena ia menolak mengumumkan surat pemberitahuan pajak. Padahal, hal tersebut telah menjadi tradisi yang dilakukan oleh para calon presiden AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement