Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Gara-Gara Internet, Pria Sydney Tewas Ditusuk Anaknya

Senin 03 Okt 2016 15:46 WIB

Red: Ani Nursalikah

Paramedis sedang berusaha menolong Stephen Chapman yang kemudian meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Paramedis sedang berusaha menolong Stephen Chapman yang kemudian meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Foto: abc

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang pria berusia 20 tahun di Sydney telah dikenai tuduhan pembunuhan setelah menusuk ayahnya hingga tewas setelah ribut soal waktu yang dihabiskan anak di depan komputer.

Polisi mengatakan Stephen Chapman (56 tahun) ditusuk beberapa kali ketika terlibat keributan dengan putranya Daniel Champman di rumah mereka di kawasan Moorebank di Sydney pukul 20:40 waktu setempat Ahad (3/10) malam.

Petugas paramedis masih bisa membantu Stephen Chapman ketika tiba di lokasi kejadian, namun Stephen meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Daniel Chapman ditahan di rumah dan dikenai tuduhan pembunuhan.

Detektif Kepala Ken Hardie dari Kepolisian Liverpool yang menangani kasus ini mengatakan bahwa keributan dimulai berkenaan dengan komputer di rumah tersebut dimana di masa lalu juga pernah menjadi sumber pertengkaran.

"Menurut laporan, si anak (Daniel) menggunakan internet secara teratur, dan ketika diminta untuk berhenti makan malam, dia terus saja melanjutkan," kata Hardie.

Sudah Lama

Hardie mengatakan seorang wanita yang diperkirakan adalah ibu Daniel Chapman, berada di rumah ketika itu, dan dia meminta Daniel untuk menghubungi tetangga guna memanggil ambulans ketika penusukan terjadi.

"Dia tidak tahu adanya insiden tersebut, sampai setelah kejadian," kata Hardie lagi.

Polisi mengatakan ini adalah kejadian yang tragis. "Sekarang sebuah keluarga yang tadinya tiga orang, sekarang sang ibu mungkin akan tinggal sendirian saja," katanya.

Hardie mengatakan komputer sudah lama menjadi sumber konflik di rumah tersebut. "Kami perkirakan ini sudah berlangsung cukup lama," kata Hardie.

Dia mengatakan Daniel Chapman sebelumnya tidak memiliki catatan buruk di kepolisian dan juga tidak diketahui memiliki sifat agressif, dan polisi belum melakukan penyelidikan mengenai kesehatan mentalnya saat ini.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/tusuk-ayah-hingga-tewas-soal-internet/7898164
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA