Selasa 04 Oct 2016 18:51 WIB

Mahasiswa Indonesia Meninggal Tertabrak di Kairo

Jenazah mahasiswa Indonesia asal Riau di Kairo, Mesir Ridho Alhafiz disemayamkan di rumah sakit setempat
Foto: dok KBRI Kairo
Jenazah mahasiswa Indonesia asal Riau di Kairo, Mesir Ridho Alhafiz disemayamkan di rumah sakit setempat

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Mahasiswa Indonesia yang bernama Ridho Alhafiz tertabrak di Kairo, Mesir ketika sedang menyebrang jalan di kawasan ring road Maady bersama temannya Rizki, Senin (3/10) 

Temannya telah sampai di tujuan sedangkan Ridho berada di belakangnya. Rizki melihat dengan jelas mobil dengan kecepatan sangat tinggi menabrak Ridho dan ia terpental ke atas kemudian tidak sadarkan diri. 

Kepala Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Kairo, Windratmo menyampaikan pihaknya menerima kabar jika korban tertabrak mobil pada pukul 12.00 siang waktu setempat. 

Korban segera dibawa ke RS El-Damardasy, Abbasea, Kairo untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun setelah ditangani oleh tim dokter di UGD, korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

"Almarhum adalah mahasiswa tingkat III, Jurusan Syariah di Universitas Al-Azhar, berasal dari Kampar Riau. Almarhum ketika itu sedang mengurus beasiswa dari Kuwait Foundation bersama temannya," ujar Windratmo dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id

Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzy menyampaikan pihaknya akan menindaklanjuti kasus ini. Ia menyebut saat ini kasus tersebut telah ditangani pihak jaksa dan pelakunya telah ditahan di kepolisian untuk menjalani proses hukum. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement