Sabtu 08 Oct 2016 18:55 WIB

AS Kirim Pasukan Bantu Haiti Pascabadai Matthew

Banjir menggenangi kota-kota di Haiti setelah Badai Matthew berlalu.
Foto: reuters
Banjir menggenangi kota-kota di Haiti setelah Badai Matthew berlalu.

REPUBLIKA.CO.ID, DI PESAWAT KEPRESIDENAN AS -- Amerika Serikat dan Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) mengirim petugasnya untuk membantu Haiti, yang diterjang badai Matthew hingga menewaskan ratusan jiwa, kata Gedung Putih, Jumat (7/10).

Juru bicara Gedung Putih, Eric Schultz kepada wartawan di pesawat kepresidenan Air Force One mengatakan badai itu juga menghancurkan bangunan di negara kepulauan Karibia tersebut. USAID mengirim kelompoknya ke Haiti, Jamaika, dan kepulauan Bahama untuk bekerja sama dengan pemerintah setempat memulihkan keadaan pascabencana itu.

Departemen Pertahanan juga menempatkan 150 petugasnya di Haiti dan jumlah itu diperkirakan meningkat dalam akhir pekan ini. Kalompok tersebut akan menyalurkan makanan serta air, membantu akses transportasi serta memberdayakan masyarakat merespons bencana.

Angkatan bersenjata Amerika Serikat mengatakan, Jumat, kapal amfibi USS Mesa Verde tengah berlayar menuju Haiti, ditambah beberapa helikopter turut diterbangkan demi mendukung kerja USAID di negara tersebut.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement