Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Trump Kembali Dihantam oleh Isu Pelecehan Seksual

Jumat 14 Oct 2016 15:53 WIB

Rep: Lida Puspanigtyas/ Red: Winda Destiana Putri

Donald Trump

Donald Trump

Foto: REUTERS/Jonathan Ernst

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Donald Trump kembali dipukul oleh pemberitaan terbaru yang dirilis Jumat (14/10). Kliping dari tahun Desember 1992 milik harian Chicago Tribune mengingatkannya kembali pada 'kebiasaannya'.

Surat kabar AS itu melaporkan, kliping berisi ucapan Trump pada seorang gadis remaja berusia 14 tahun. "Dalam beberapa tahun lalu, aku akan memacarimu," kata Trump pada anak tersebut.

Tulisan tersebut termasuk cerita singkat soal Trump berjudul 'seperti seorang komedian'. Artikel itu menggambarkan Trump yang menghadiri sebuah acara konser kecil dari paduan suara remaja di Plaza Hotel, Manhattan.

Saat itu Trump berusia 46 tahun. Ia tampak berbicara dengan dua anggota paduan suara perempuan dan bertanya usia mereka. Saat mengetahui usia mereka 14 tahun, ia terkejut. "Wow! sebentar, dalam beberapa tahun lagi aku akan memacarimu," kata cerita tersebut.

Kliping epaper itu dirilis akun Twitter Chicago Tribune pada Jumat (14/10) dan telah di retweet ribuan kali. Lagi-lagi, Trump tersandung tuduhan pelecehan seksual dan sexism.

Ia dianggap tidak layak jadi presiden karena komentarnya terhadap perempuan. Beberapa waktu lalu, ia didesak untuk meminta maaf atas insiden tahun 2005. Trump mengaku malu dengan ucapannya saat itu. Dua perempuan pun muncul mengaku dilecehkan oleh Trump.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA