Rabu 19 Oct 2016 14:29 WIB

Lima Siswa Terluka dalam Penembakan di Sekolah San Francisco

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Teguh Firmansyah
Penembakan (ilustrasi)
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Kepolisian San Francisco mengonfirmasi adanya lima siswa yang terluka dalam sebuah insiden penembakan, pada Selasa (18/10), waktu setempat.

Insiden tersebut terjadi di tempat parkir City Arts and Technology High School dan June Jordan School for Equity yang menempati gedung sekolah sama.

Petugas polisi Carlos Manfredi mengatakan, dari kelima korban, satu korban dinyatakan kritis dan empat lainnya luka ringan. Tembakan terjadi tepat di waktu pulang sekolah para siswa.

Ia menjelaskan, tiga korban luka langsung berlari ke dalam sekolah setelah tertembak. Namun saat ini seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Mafredi menambahkan, sekolah telah memperingatkan siswa agar tetap berada di dalam gedung sampai polisi tiba. Beberapa saat kemudian, polisi datang dan langsung menyisir seluruh ruangan sekolah untuk mencari pelaku penembakan.

Baca juga,  Enam Penembakan Mematikan di AS.

Menurut saksi, penembakan kemungkinan dilakukan oleh empat orang laki-laki yang mengenakan sweater gelap dan celana jeans. Mereka terlihat keluar meninggalkan sekolah setelah insiden terjadi.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement