Kamis 20 Oct 2016 22:55 WIB

20 Pasien Tewas dalam Kebakaran, Pemilik Rumah Sakit Ditahan

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BHUBANESWAR -- Kepolisian India melakukan penangkapan terhadap seorang pemilik rumah sakit di Bhubaneswar, India. Ia diduga berbuat kesalahan yang menyebabkan kebakaran di rumah sakit kota tersebut hingga 20 pasien tewas.

Pemilik bernama Manoj Nayak selama ini dikenal sebagai kepala rumah sakit SUM. Selain dirinya, sebanyak empat dokter juga ditahan karena diyakini terlibat menyebabkan insiden itu.

Kebakaran terjadi pada Senin (17/10). Dari hasil penyelidikan sementara, terjadi kesalahan arus listrik yang menimbulkan percikan api dan membakar beberapa bangunan di rumah sakit.

Menurut keterangan polisi, Nayak dengan sendirinya datang ke kantor polisi. Setelah interogasi berlangsung, ia ditahan dengan tuduhan melakukan pembunuhan karena kelalaian.

"Selain Nayak, beberapa karyawan dari rumah sakit didakwa dengan tuduhan pembunuhan karena kelalaian dan saat ini ditahan hingga proses di pengadilan," ujar komisaris polisi Yogesh Khurania, dilansir BBC, Kamis (20/10).

Ia mengatakan beberapa pegawai rumah sakit yang ditahan tidak hanya dokter. Namun juga seorang petugas keamanan dan dua pekerja yang bertugas di bidang listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement