Ahad 23 Oct 2016 04:30 WIB

Trump Paparkan Rencana 100 Hari Pertama Jika Menang

Rep: Kabul Astuti/ Red: Ilham
Donald Trump
Foto: REUTERS/Jonathan Ernst
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, akan memaparkan rencana yang bakal dia lakukan dalam seratus hari pertama pemerintahannya. Tentu saja, rencana ini berjalan jika dia memenangkan pemilu 8 November, mendatang.

Dilansir Reuters, Ahad (23/10), Trump rencananya akan menyampaikan dalam pidatonya di kota bersejarah Gettysburg, Pennsylvania. Garis besar rencana ini kabarnya mencakup rencana Trump untuk meningkatkan keamanan dan perekonomian Amerika, serta perbedaan rencananya dengan Hillary Clinton.

Clinton sudah lebih dulu menerbitkan sebuah buku yang berisi ide-ide kebijakannya pada awal tahun ini. Trump tertinggal di belakang Clinton dalam sebagian besar jajak pendapat. Ia hanya punya waktu kurang dari tiga pekan untuk mengejar ketertinggalan.

Kampanye Trump dalam beberapa pekan terakhir telah difokuskan untuk menyangkal pandangan miringnya terhadap perempuan, yang pernah dia lontarkan dalam debat presiden putaran kedua. Kampanye juga didominasi tuduhan Trump bahwa pemilu presiden ini mengandung kecurangan dan dia tidak dapat menerima.

Trump saat ini berusaha mengalihkan perhatian dari kontroversi yang dia ciptakan. Calon presiden dari Partai Republik ini sudah sempat menyinggung rencana beberapa kebijakan baru dalam pidatonya baru-baru ini. Kota bersejarah Gettysburg juga dipilih tim kampanyenya lantaran alasan emosional demi meraih simpati positif rakyat AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement