Senin 24 Oct 2016 10:55 WIB

83 Tentara Nigeria Hilang dalam Serangan Boko Haram

Militer Nigeria (ilustrasi)
Foto: [ist]
Militer Nigeria (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAIDUGURI -- Sebanyak 83 tentara Nigeria dilaporkan hilang dalam serangan Boko Haram di sebuah pangkalan militer wilayah timur laut negara itu. Seluruhnya diduga telah menjadi sandera kelompok militan tersebut atau mencoba melarikan diri.

Dilansir dari CBS News, Senin (24/10), para tentara dikatakan tidak dapat melakukan perlawanan terhadap Boko Haram. Saat itu, kelompok militan menggunakan senjata api dengan jumlah lebih banyak dan diperkirakan memiliki kemampuan tinggi.

Pekan lalu, beberapa anggota tentara Nigeria juga dilapokran hilang saat Boko Haram melakukan serangan di basis militer Desa Gashigar, yang terletak dengan perbatasan negara. Namun, tidak disebutkan secara pasti berapa jumlah tentara yang hilang. Juru bicara militer Nigeria Kolonel Sani Kukasheka Usman saat itu hanya mengatakan ada 13 anggota yang terluka.

Menurut keterangan dari salah satu petugas militer, puluhan tentara mencoba melarikan diri dengan melompat ke Sungai Niger. Sebanyak 22 diantaranya dilaporkan selamat dengan bantuan dari negara tetangga, sementara lainnya dikhawatirkan tenggelam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement