Senin 24 Oct 2016 18:33 WIB

Pesawat di Malta Meledak

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi
Foto: xinhua
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MALTA -- Kecelakaan pesawat saat lepas landas di Malta, Mediterania menewaskan lima orang, Senin (24/10). Pesawat terbakar dan meledak menjadi bola api besar di landasan Bandara Internasional Malta.

Semua jadwal pesawat datang dan pergi pun dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan. Dalam pernyataan, pihak bandara mengatakan pesawat yang mengalami kecelakaan adalah pesawat kecil Fairchild Metroliner.

"Doa kami bersama dengan keluarga korban yang terkait dengan kecelakaan hari ini," katanya. Seorang saksi mata, Edward De Gaetano berada di dalam pesawat dekat maskapai yang mengalami kecelakaan.

Aktor asal London ini mengatakan ledakan masif dan berulang terlihat dari luar jendelanya. "Kami kemudian sadar bahwa pesawat di samping kami kecelakaan, kami mulai panik," kata dia.

Baca juga, Maskapai Emirates Alami Kecelakaan di Bandara Dubai, Pesawat Terbakar.

Menurutnya, pesawat yang ditumpanginya tidak jadi berangkat dan kembali ke terminal. Penyelidikan masih dilakukan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan. Tidak jelas siapa yang mengoperasikan pesawat kecil itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement