Selasa 25 Oct 2016 17:10 WIB

Presiden Palestina Mahmoud Abbas Temui Erdogan

Rep: MgRol81/ Red: Teguh Firmansyah
Mahmoud Abbas
Foto: EPA/Khaled Elfiqi
Mahmoud Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Palestina Mahmoud Abbas tiba di Ibu Kota Turki, Ankara, pada Senin (24/10) setelah dijadwalkan untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Turki senior, termasuk Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Seperti dilansir dari Middle East Monitor, selama kunjungan diplomatik tiga hari, Abbas juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Turki Binali Yildirim dan pembicara parlemen Turki Ismail Kahraman.

Dalam wawancara dengan stasiun radio Palestina Mawtini, Majdi Al-Khalidi, penasihat Abbas untuk urusan diplomatik dan hubungan internasional mengatakan, kedua kepala negara akan membahas serangkaian masalah internal dan eksternal Palestina, khususnya rekonsiliasi Palestina.

Al-Khalidi menambahkan, telah dimulai pembangunan "kawasan industri" Palestina-Turki di kota Jenin, bagian utara Tepi Barat. “Untuk berbagi pengalaman antara kedua negara dan meningkatkan kondisi ekonomi Palestina."

Selain diskusi politik, Abbas juga dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di makam pendiri Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk, dan mengunjungi gedung parlemen yang dibom saat kudeta militer 15 Juli lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement