Rabu 26 Oct 2016 01:30 WIB

Jay Z Beri Dukungan untuk Hillary Clinton dengan Konser Gratis

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Musisi Jay-z
Foto: EPA
Musisi Jay-z

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Jay Z akan menggelar konser gratis untuk mengajak masyarakat memilih calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Rapper AS itu bergabung dengan daftar panjang selebriti yang menunjukkan dukungan untuk Clinton.

Konser yang rencananya akan diselenggarakan empat hari sebelum pemilihan, 4 November 2016, dikabarkan akan dihelat di Cleveland, Ohio. Ia akan mengikuti jejak sejumlah penyanyi seperti Jon Bon Jovi, Katy Perry dan istrinya sendiri, Beyonce, yang menunjukkan dukungan untuk Clinton di depan publik.

"Jay Z akan bergabung di konser sebagai tamu khusus untuk mendorong persatuan dan mendesak Ohioans untuk mendukung Clinton pada hari pemilihan," kata kamp Clinton, seperti dilansir Sky News, Selasa (25/10).

Konser ini secara khusus akan menargetkan pemilih muda Afrika-Amerika, sebuah demografis pemilih penting yang tentu dibutuhkan untuk kampenye Clinton. Selain itu, perlu diingat kalau konser akan dilangsungkan di Ohio, negara bagian ketujuh dengan suara terbanyak di AS.

Jajak pendapat terbaru menunjukkan kalau Ohio dipandang sebagai lahan tempur penting Hillary Clinton, dan kandidat Partai Republik Donald Trump. Namun, Cleveland sendiri memiliki sejarah dukungan kepada kandidat Partai Demokrat sebelumnya, Barack Obama, dan berhasil menjadi pemenang pada 2008.

Sebelumnya, bintang pop Katty Perry dijadwalkan melakukan konser dukungan untuk Hillary Clinton di Philadelphia pada 6 November. Sementara, Bon Jovi akan menggelar konser di Pittsburgh dengan tujuan yang sama, yaitu menarik suara pemilih untuk memenangkan Hillary Clinton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement