Rabu 26 Oct 2016 16:12 WIB

Taliban Serang Jembatan di Kabul

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Militan Taliban bergerak di Afganistan.
Foto: Mirror
Militan Taliban bergerak di Afganistan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Taliban meluncurkan serangan di sebuah jembatan yang menghubungkan wilayah Ibu Kota Kabul dan Kandahar, Rabu (26/10). Sebelumnya, serangkaian serangan juga telah dilakukan kelompok militan itu dalam beberapa bulan terakhir.

Serangan terbaru sebelumnya terjadi di Maidan Shahr. Taliban dilaporkan terus mengintensifkan perlawanan di wilayah Ibu Kota provinsi negara tersebut.

Diyakini, kelompok pemberontak itu terus berupaya mencapai wilayah pusat pemerintahan Afghanistan di Kabul. Polisi melaporkan gedung-gedung pemerintah di setiap provinsi menjadi target utama Taliban.

"Taliban juga mencegah bala bantuan yang datang terhadap warga sipil dan memblokir jalan raya utama," ujar juru bicara gubernur Provinsi Wardak, Abdul Rahman Mangal.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan Taliban memberi peringatan terhadap seluruh warga sipil untuk menjauhi titik-titik lokasi pertempuran. Bulan lalu, anggota kelompok itu bergerak ke Provinsi Uruzgan dan Lashkar Gah. Mereka terus menargetkan lokasi di mana pasukan keamanan pemerintah berada.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement