Jumat 28 Oct 2016 06:06 WIB

Presiden Afrika Selatan Tertidur dalam Pertemuan Parlemen

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Winda Destiana Putri
Jacob Zuma
Foto: Reuters
Jacob Zuma

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN - Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, beberapa bulan ini menghadapi penyelidikan terkait tuduhan korupsi. Ia diminta mundur dari jabatannya, bahkan oleh partainya sendiri.

Selain hampir menjadi tersangka, Zuma tempaknya masih ingin menjadi perbicangan banyak pihak. Ia tertangkap kamera tertidur ketika sedang berada di sebuah pertemuan parlemen, pada Rabu (26/10).

Dilansir dari The Independent, Jumat (28/10) saat itu semua mata tertuju kepada Menteri Keuangan Afrika Selatan, Pravin Gordhan. Gordhan sedang memberikan penjelasan terkait anggaran.

Rekaman itu diposting di akun YouTube parlemen Afrika Selatan. Pada menit ke-13, Zuma terlihat merosot ke satu sisi seperti tertidur.

Lalu pada menit ke-15, Zuma seperti terbangun dan menggosok matanya. Ia terbangun karena suara riuh tepuk tangan peserta pertemuan atas pidato Gordhan yang mengatakan pejabat publik harus bebas dari korupsi.

Ini bukan kali pertama kepala negara Afrika tertangkap kamera sedang tertidur dalam pertemuan. Presiden Zimbabwe Robert Mugabe juga beberapa kali terekam memejamkan matanya di sejumlah kesempatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement