Jumat 28 Oct 2016 11:27 WIB

Michelle Obama Tampil dalam Kampanye Hillary Clinton

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Michelle Obama
Foto: AP
Michelle Obama

REPUBLIKA.CO.ID, RALEIGH -- Istri Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Michelle untuk pertama kalinya tampil dalam kampanye bersama calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton. Ia muncul dalam sebuah reli di North Carolina.

Dalam penampilannya, Michelle memuji Hillary sebagai sosok yang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik di AS, serta memberi perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak. Ia juga mengungkapkan tidak ada keraguan bahwa Hillary merupakan kandidat yang berpengalaman dan paling siap menjadi pemimpin di Negeri Paman Sam itu.

Michelle dan Hillary pernah memiliki hubungan yang berlawanan satu sama lain dalam pemilihan presiden AS sebelumnya. Saat itu Obama dan Hillary bersaing untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrat pada 2008 lalu.

Namun, saat ini Michelle menunjukan hubungan dengan Hillary berjalan sangat baik, bukan hanya untuk kepentingan politik. Ia mengatakan keakraban diantara keduanya terjalin karena mereka memiliki pandangan yang sama dalam banyak hal, salah satunya menjaga visi dan misi melindungi dan memajukan kehidupan di AS.

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya, di mana seorang ibu negara mengikuti kampanye kandidat yang pernah menjadi saingan. Namun, kami adalah teman baik yang memiliki pandangan sama dalam banyak hal," ujar Michelle, dilansir BBC, Jumat (28/10).

Selama ini, Michelle sangat populer di kalangan perempuan AS. Ia terkenal sebagai sosok yang bersemangat dan dapat memeberi inspirasi bagai Kaum Hawa.  Hillary berharap kepopuleran Michelle dapat menular kepadanya. Ia juga mengatakan akan berupaya mempertahankan dan melanjutkan warisan yang Presiden Obama miliki untuk masa depan cerah AS.

"Apakah ada orang yang lebih menginspirasi kita dibanding Michelle Obama? Ia adalah perempuan yang menularkan banyak hal positif untuk perempuan lainnya di negara ini dan seluruh dunia," jelas Hillary.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement