Rabu 02 Nov 2016 13:40 WIB

Warga Amerika di India Diperingatkan Waspada Serangan ISIS

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Para militan ISIS (ilustrasi).
Foto: AP
Para militan ISIS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Kedutaan Besar Amerika Serikat di New Delhi mengeluarkan pesan peringatan kepada warga negaranya yang ada di India. Warganya diimbau waspada karena ada kemungkinan ISIS akan menyerang.

"Laporan media terbaru mengindikasi ISIS mempunyai keinginan melakukan serangan dan menargetkan India," kata Penasehat Kedubes AS, dilansir dari The Japan Times, Rabu (2/11).

Peringatan dan imbauan waspada ditingkatkan Kedubes AS terutama waspada di tempat-tempat yang sering dikunjungi orang-orang Barat, seperti lokasi situs keagamaan, pasar dan tempat-tempat festival.

"Semua warga negara AS diingatkan untuk senantiasa sangat waspada, disarankan mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kesadaran keamanan," ujar kedubes dalam pernyataan.

Seorang pejabat Badan Investigasi Nasional dari unit kontraterorisme India mengatakan, seorang pria asal India yang ditangkap bulan lalu di Tamil Nadu diketahui telah aktif menjadi anggota ISIS. Sebelumnya, pria tersebut dituduh melakukan tindakan terorisme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement