Senin 07 Nov 2016 03:23 WIB

Presiden Obama Kesal, Politikus Republik Berusaha Jegal Clinton

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden AS Barack Obama
Foto: Reuters
Presiden AS Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Presiden Barack Obama mengkritik upaya Partai Republik yang ingin menjegal Hillay Clinton maju dalam pemilihan presiden Amerika Serikat. Menurutnya hal itu tak bagus.

"Sangat disayangkan, sejumlah orang dari Partai Republik mencari berbagai cara untuk menghentikan Clinton. Mereka mencoba menghentikan berbagai kemajuan di Washington yang telah dicapai," katanya seperti dilansir The Hill, Ahad, (6/11).

Orang-orang Republik, ujar Obama, terus mencari kesalahan Clinton. "Mereka sibuk melakukan berbagai investigasi untuk mencari kesalahannya dan menjegalnya."

Bahkan yang paling parah, kata dia, ada beberapa anggota kongres dari Partai Republik akan menghentikan Clinton. Menurutnya ini sudah keterlaluan.

Baca juga, Obama Serukan Demokrat Bersatu Dukung Hillary Clinton.

Obama menyerukan agar warga Amerika sebaiknya memilih orang-orang dari Partai Demokrat untuk mewakili mereka di Konggres Amerika. "Kalau memilih orang-orang Republik, mereka cenderung lamban dan sering bikin macet."

Pilihlah wakil-wakil kalian yang akan bekerja untuk kalian. Pilihlah orang yang punya kompetensi.n dyah ratna meta novia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement