Rabu 09 Nov 2016 12:45 WIB

Trump Unggul di Swing States

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Donald Trump
Foto: EPA/Peter Foley
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, TALLAHASSEE -- Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump unggul di banyak negara-negara bagian yang diperebutkan atau disebut dengan swing states. Ia memenangkan suara di Florida, Ohio, dan North Carolina.

Sementara itu, proses penghitungan suara di Pennsylvania masih dilakukan. Saingan Trump, calon presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton unggul di Virginia.

Kemenangan Trump di Ohio menjadi dukungan besar bagi miliarder itu untuk melangkah di Gedung Putih. Selama ini, belum pernah ada kandidat dari Partai Republik yang memenangkan pemilihan di sana, termasuk juga Michigan sejak 1988 lalu.

Seperti yang diharapkan, pria berusia 70 itu juga telah menang di negara-negara bagian yang menjadi kubu Partai Republik. Diantaranya adalah Utah, Alabama, Kentucky, South Carolina, Nebraska, Indiana, Virginia Barat, Mississippi, Tennessee, Oklahoma, dan Texas.

Ia juga diprediksi dapat memenangkan suara di Missouri, Montana, Lousiana, Arkansas, Kansas, North Dakota, South Dakota, dan Idaho. Selama ini negara-negara bagian itu menjadi kubu dari kaum konservatif AS dilansir BBC Rabu (9/10).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement