Rabu 09 Nov 2016 13:18 WIB

Trump Menang, Hubungan AS dengan Indonesia akan Tetap Mesra?

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Donald Trump
Foto: EPA/Peter Foley
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Brian McFeeters, memastikan hubungan Indonesia dan Amerika tetap mesra siapa pun yang memenangkan pemilihan presiden di Amerika.

"Saya pastikan siapa pun yang menang dalam pemilihan presiden di Amerika, hubungan Indonesia dengan Amerika akan tetap baik. Kami akan melanjutkan hubungan yang bersahabat dengan Indonesia," katanya di Jakarta, Rabu, (9/11).

Indonesia, terang McFeeters, merupakan pemimpin di negara Asia. Indonesia juga aktif dalam menjaga perdamaian dunia. Indonesia merupakan tetangga di Asia yang penting bagi Amerika.

Indonesia berperan dalam PBB maupun G20. Dengan alasan itu, Indonesia penting bagi Amerika.

"Saya pastikan siapa pun yang menjadi presiden Amerika, kami akan tetap melanjutkan persabahatan dengan Indonesia. Kami akan terus melanjutkan program-program di Indonesia seperti program pendidikan," katanya.

Kebijakan persahabatan antara Indonesia dan Amerika, kata dia, akan terus dilanjutkan. "Tak ada masalah Muslim datang ke Amerika."

Baca juga,  Trump Semakin Dekati Kemenangan Jadi Presiden AS.

Trump hingga kini masih unggul dalam penghitungan suara melawan Hillary Clinton. Trump yang dianggap kerap menyudutkan Muslim semakin dekat ke kursi kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement