Kamis 10 Nov 2016 11:33 WIB

Lima Orang Tertembak dalam Unjuk Rasa Anti-Trump di Seattle

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Damanhuri Zuhri
demo trump
Foto: John Gibbins/AP
demo trump

REPUBLIKA.CO.ID, SEATTLE -- Kepolisian Seattle sedang menyelidiki laporan penembakan yang terjadi di tengah aksi unjuk rasa anti-Trump di Seattle, Washington. Dilaporkan lima orang tertembak di pusat kota, Rabu (9/11) malam.

Asisten Kepala Departemen Kepolisian Seattle, Robert Merner, menuturkan, pelaku penembakan diduga tidak terkait dengan demonstrasi menentang Donald Trump sebagai presiden.

Sejumlah orang diperkirakan beradu argumen dan melepaskan tembakan. "Sepertinya ada yang beradu argumen. Pelaku keluar dari kerumunan dan kembali dengan tembakan ke arah demonstran," ujar Merner.

Pemadam kebakaran Seattle mengatakan, penembakan terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat, di Third Avenue dan Pine Streets. Petugas mendapati lima korban tembak, dua di antaranya dalam kondisi kritis, di depan toko 7-11.

Polisi dan pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian dalam waktu kurang dari satu menit. Sebab sejumlah petugas telah disiagakan untuk mengamankan unjuk rasa.

Belum diketahui siapa pelaku di balik penembakan. Kepolisian Seattle mengatakan akan segera merilis informasi secepatnya. Media KIRO-TV, melaporkan tersangka penembakan saat ini masih berkeliaran di tengah demonstran.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement