Jumat 11 Nov 2016 01:15 WIB

Pasukan Antiteror Yaman Tewaskan 30 Anggota Alqaidah

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Bayu Hermawan
Kelompok Alqaeda
Foto: AP
Kelompok Alqaeda

REPUBLIKA.CO.ID, ADEN - Pasukan elit anti-teror Yaman menewaskan 30 orang yang diduga anggota kelompok radikal Al Qaeda. Serangan dilakukan di tenggara Yaman dalam operasi "preemptive" 24 jam yang berakhir pada Rabu (9/11).

Pasukan Yaman menggerebek persembunyian anggota Al Qaeda di Kota Mukalla. Operasi yang diklaim sukses oleh Pemerintah Yaman itu selain menewaskan 30 orang, juga menangkap sejumlah militan, seperti dilaporkan Arab News.

Empat tentara Yaman dilaporkan tewas dan 12 lainnya terluka dalam operasi tersebut. Militer Yaman menyatakan, militan Alqaedah yang berencana melakukan serangan teror itu telah kalah dalam konflik yang berlangsung selama 19 bulan terakhir.

Mukala merupakan salah satu kota padat penduduk di Yaman yang berada di bawah kontrol Alqaedah. Pada April lalu, pasukan Pemerintah Yaman dan pasukan khusus koalisi merebut kembali Mukala dari kelompok tersebut.

 

Para pemberontak dilaporkan berkumpul di pegunungan sekitar dan merencanakan serangkaian serangan mematikan. Mereka mengekspoitasi konflik untuk merebut wilayah selatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement