Jumat 11 Nov 2016 03:53 WIB

Menantu Trump Diisukan Bakal Jadi Kepala Staf Gedung Putih

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Bayu Hermawan
Gedung Putih
Foto: AP
Gedung Putih

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menatu Donald Trump, Jared Kushner, diisukan bakal menjadi Kepala Staf Gedung Putih. Isu tersebut semakin berhembus kencang setelah Jared Kushner ditemani Kepala Staf Gedung Putih, Denis McDonough, terlihat sedang melihat-lihat kegiatan di dalam gedung.

Kushner mengunjungi Gedung Putih bersama Trump, setelah mendapat undangan dari Presiden Barack Obama, pada Kamis (10/11). Dilansir dari Daily Mail, Kedekatannya dengan McDonough memberikan sinyal jabatan setelah mertuanya menjadi orang nomor satu di AS. Trump digosipkan telah menyiapkan Kushner untuk menjadi Kepala Staf Gedung Putih.

Kushner adalah suami dari putri tertua Trump, Ivanka, yang juga memiliki peran penting dalam kampanye Trump selama beberapa bulan terakhir. Pesaing Kushner dalam memperebutkan jabatan Kepala Staf Gedung Putih adalah Ketua Komite Nasional Partai Republik, Reince Preibus.

Di Washington, Trump bertemu Obama untuk membahas masalah proses peralihan kekuasaan. Melania Trump juga bertemu secara terpisah dengan Ibu Negara, Michelle Obama.

Selain itu, Wakil Presiden AS terpilih Mike Pence juga dijadwalkan akan bertemu dengan Wakil Presiden Joe Biden. Tidak seperti Trump, Pence sudah tidak asing dengan Washington. Ia sempat bertugas di parlemen sebelum menjadi Gubernur Indiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement