Jumat 11 Nov 2016 04:35 WIB

Muslimah AS Diserang Pria dengan Atribut Trump

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Bayu Hermawan
Muslimah Amerika/ilustrasi
Foto: getreligion.com
Muslimah Amerika/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LAFAYETTE - Seorang Muslimah AS diserang dan dirampok pria tak dikenal yang menggunakan atribut Presiden AS terpilih, Donald Trump. Pria itu merampas dompet dan menarik hijab korban yang merupakan mahasiswi Universitas Louisiana.

Otoritas setempat mengatakan, penyerangan terjadi pada Rabu (9/11) pagi. Pelaku mengenakan topi berwarna putih bertuliskan "Make America Great Again" yang merupakan semboyan khas Trump.

Juru Bicara Universitas Louisiana mengatakan, Muslimah berusia 18 tahun yang tak disebutkan namanya itu dihampiri dua orang pria dari sebuah mobil sedan. Saat itu, gadis keturunan Timur Tengah tersebut tengah berjalan di koridor kampus.

Ketika pelaku mendekat, mereka memukul korban dengan benda logam. Korban jatuh dan pelaku langsung mencuri dompet, serta menarik hijab yang dikenakan korban.

"Korban mengatakan, pelaku adalah pria kulit putih. Tidak ada saksi atau rekaman video di tempat kejadian," kata dia, dikutip dari The Independent.

Kasus ini sedang dalam penanganan Kepolisian Lafayette dan Universitas Louisiana. Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement