Jumat 11 Nov 2016 08:20 WIB

Bangun Citra Positif, Konjen RI di Jeddah Perkuat Komunikasi Media Arab

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Surat kabar Saudi Gazette
Foto: Al Arabiya
Surat kabar Saudi Gazette

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Konjen RI di Jeddah Muhammad Hery Saripudin melakukan kunjungan ke dua harian besar di Arab Saudi, Saudi Gazette dan Okaz. Kunjungan ini dalam rangka memperkuat komunikasi perwakilan RI di Jeddah dengan media setempat. Kunjungan diharap dapat meningkatkan pemberitaan positif tentang Indonesia.

"Media lokal merupakan mitra strategis bagi kami dan berperan penting mendukung hubungan bilateral Indonesia-Arab Saudi," kata Hery kepada Pemimpin Redaksi Saudi Gazette, Somayya Jabarti, seperti diungkapkan lewat rilis yang diterima Republika, Kamis (10/11).

Dia turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Somayya Jabarti sebagai Pemimpin Redaksi perempuan pertama dalam sejarah surat kabar Arab Saudi. Hery berharap, hubungan jadi lebih kuat dalam pertukaran informasi dan pemberitaan dengan Saudi Gazette di masa-masa mendatang.

Konjen RI di Jeddah melanjutkan kunjungan ke harian berbahasa Arab, Okaz, harian nasional terbesar di barat Arab Saudi. Kedatangan Hery disambut oleh asisten Pemimpin Redaksi Okaz, Faheem Al Hamid, berserta segenap jajaran redaksi Okaz.

Senada, Faheem berharap, kehadiran Konjen RI di Jeddah bisa memperkuat komunikasi kalangan media, serta memfasilitasi wawancara dengan tokoh dan pejabat Indonesia. Hal itu, lanjut Faheem, terutama seputar isu-isu yang menyangkut kepentingan kedua negara.

"Kamis siap mempublikasikan perkembangan terkini seputar ekonomi, pariwisata dan bidang-bidang lain di Indonesia," ujar Faheem.

Dia juga mengatakan, agar ke depan tercipta program pertukaran kunjungan, delegasi jurnalis Indonesia ke harian Okaz dan sebaliknya. Menurut Faheem, hubungan erat KJRI Jeddah dan kalangan media Arab Saudi, akan berdampak kepada hubungan bilateral Indonesia-Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement