Jumat 11 Nov 2016 12:17 WIB

Di Mana Hillary Clinton Setelah Kalah?

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Bilal Ramadhan
Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, usai memberikan pidato atas kekalahannya dalam pemilu di New York, Rabu (9/11).
Foto: REUTERS/Brian Snyder
Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, usai memberikan pidato atas kekalahannya dalam pemilu di New York, Rabu (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kandidat presiden dari Partai Demokrat yang dikalahkan Donald Trump, Hillary Clinton, menenangkan dirinya setelah pertempuran. Ia pergi naik gunung di area Westchester. Fotonya bersama seorang perempuan saat naik gunung beredar di media sosial, Kamis (10/11).

Margot Gerster menulis di akun Facebook-nya tentang pertemuan tak terduga dengan mantan ibu negara itu. "Setelah merasa patah hati karena pemilu kemarin, saya berharap bisa santai dengan membawa anak bungsu dan anjing saya naik gunung pada Kamis," kata dia.

Gerster memutuskan membawa mereka ke tempat kesukaan di Chappaqua. Area itu adalah tempat yang disebut rumah oleh Clinton. "Kami adalah satu-satunya orang di sana, tempat itu sangat indah dan menenangkan," lanjutnya.

Tidak di sangka, saat sedang bersantai, muncul Clinton dan suaminya, Bill, yang sedang naik gunung juga. "Saya dengar suara jejak kaki dan ketika saya melihatnya, itu adalah Hillary Clinton dan Bill dengan anjing mereka," kata Gerster.

Ia merasa senang dan memeluk mantan ibu negara tersebut. Mereka berbincang dan menghabiskan waktu sejenak bersama. Gerster mengatakan pada Clinton bahwa ia pergi ke TPS untuk memilihnya, dan itu adalah momen paling membuatnya bangga.

Clinton tampak senang mendengar ungkapan Gerster. Mereka pun berfoto bersama. "Ia memeluk saya dan berterima kasih pada saya," kata dia. Clinton dan Bill pun melanjutkan perjalanan mereka.

Foto Gerster dan Clinton ini adalah foto publik pertama Clinton setelah pilpres. Foto ini telah dibagikan lebih dari 3.000 kali dengan tagar-tagar mendukung Clinton seperti #iamstillwithher #lovetrumpshate #keepfighting #lightfollowsdarkness. Foto itu juga menerima ribuan komentar. Isinya lebih banyak mendoakan Clinton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement