Rabu 16 Nov 2016 09:48 WIB

Ini Pujian Putin kepada Trump

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Rusia, Vladimir Putin
Foto: Reuters
Presiden Rusia, Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump akhirnya berbicara satu sama lain untuk pertama kalinya. Keduanya sepakat bekerjasama untuk mengatasi konflik di Suriah.

Selama ini Trump dikenal sering melontarkan pujian kepada pemimpin Rusia tersebut. Namun sesungguhnya Putin yang terkenal dingin juga pernah melontarkan pujian kepada Trump.

Putin memuji Trump dengan mengatakan,  Trump adalah seorang flamboyan dan laki-laki yang sangat berbakat. "Tak diragukan lagi kalau ia merupakan seorang pemimpin absolut yang mampu memenangkan pemilihan presiden di Amerika," katanya seperti dilansir the Telegraph, Selasa, (15/11).

Trump, kata Putin, ingin memiliki hubungan yang lebih baik dan lebih dalam dengan Rusia. "Mengapa kita tak menyambut keinginan Trump? Tentu saja kami akan menyambut keinginannya dengan senang hati."

Putin juga mengirimkan telegram kepada Trump yang isinya memberikan selamat atas kemenangan Trump dalam pemilihan presiden di Amerika. Ia berharap kerja sama antara Rusia-Amerika bisa ditingkatkan dan mulai mengakhiri krisis hubungan Rusia-Amerika selama ini.

Trump mengakui, usai berbicara melalui telepon dengan Putin ia ingin membangun hubungan yang kuat dan langgeng dengan Rusia. Pandangannya terhadap Rusia memang berbeda dengan para pemimpin Amerika sebelumnya.

Baca juga,  Saat Trump dan Putin Bercakap Lewat Telepon, Ini yang Dibahas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement