Jumat 18 Nov 2016 13:22 WIB

Informan: Pemimpin ISIS Baghdadi Tidur dengan Sabuk Bom Bunuh Diri

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Abu Bakar al-Baghdadi
Abu Bakar al-Baghdadi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSUL -- Pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakar Al Baghdadi saat ini dilaporkan tinggal di bawah tanah Mosul, Irak. Hal ini dikatakan oleh salah seorang warga di kota tersebut kepada intelijen negara. 

Baghdadi juga dikatakan merasa sangat terancam dengan berbagai tekanan yang ada, seiring serangan ofensif untuk merebut Mosul.  Ia kini menjadi sangat tempramental dan tak peduli apapun mengenai penampilannya. 

"Sebelumnya Baghdadi sangat peduli dengan penampilan dirinya, bagaimana terlihat di sebuah foto, namun kini tidak demikian dalam beberapa hari terakhir ini," ujar warga tersebut, dilansir Al Arabiya, Jumat (18/11). 

Bahkan, karena merasa berada dalam kondisi yang sangat terancam, Baghdadi juga disebut mengenakan sabuk bom bunuh diri. Ia melingkarkan ikat pinggang dengan peledak itu, bahkan saat tidur sekalipun. 

"Dia (Baghdadi) mengenakan sabuk bom bunuh diri untuk berjaga jika tertangkap. Namun, dirinya yakin tak akan pernah dapat ditangkap hidup-hidup oleh musuh, siapapun itu,"  jelas warga tersebut. 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement