Sabtu 19 Nov 2016 10:46 WIB

Desainer Michelle Obama Tolak Rancang Busana Melania Trump

Rep: Sri Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Michelle Obama saat mengenakan gaun rancangan Sophie Theallet.
Foto: Cosmopolitan
Michelle Obama saat mengenakan gaun rancangan Sophie Theallet.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Desainer busana asal Prancis, Sophie Theallet, terang-terangan menunjukkan penolakannya kepada Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Ia menyatakan tak mau merancang busana untuk calon ibu negara Melania Trump.

Dalam sebuah surat terbuka di Twitter, seperti dilansir Hollywood Reporter, ia menuliskan, "Saya tidak akan berpartisipasi dalam perancangan atau apa pun yang terkait busana ibu negara selanjutnya. Saya mengajak rekan-rekan desainer untuk melakukan yang sama."

Theallet adalah perancang busana untuk ibu negara AS saat ini, Michelle Obama. Ia menyebut hal itu sebagai sebuah kehormatan, mengingat Sophie adalah seorang imigran di AS.

Ia menilai, secara retorika Trump menunjukkan sikap rasialisme, seksis, dan xenofobia. Ini memaksa dia menunjukkan ketidakberpihakan terhadap diskriminasi dan penghakiman.

Theallet meluncurkan label pertamanya pada 2007, setahun sebelum Obama terpilih. Ia merupakan pemenang CFDA/Vogue Fashion Fund Award. Ia memiliki sejumlah fan selebriti di Neve Campbell, Shailene Woodley, dan Gabrielle Union.

Michelle Obama merupakan penggemar berat Theallet. Ia telah menggunakan busana rancangannya dalam berbagai kesempatan selama delapan tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement