Selasa 22 Nov 2016 09:00 WIB

Kecelakaan Bus Sekolah AS Renggut Nyawa Enam Siswa SD

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ani Nursalikah
Bus sekolah. (Ilustrasi)
Foto: CNN
Bus sekolah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CHATTANOOGA -- Sebanyak enam siswa sekolah dasar (SD) tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal bus sekolah di Chattanooga, Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat (AS), Senin (21/11). Bus sekolah yang membawa 35 siswa itu jatuh terbalik dan menabrak pohon.

Jaksa Hamilton County, Neal Pinkston mengatakan lima siswa tewas di lokasi kejadian. Sementara satu orang lainnya tewas setelah dilarikan ke rumah sakit.

Asisten Kepala Polisi Chattanooga, Tracy Arnold mengatakan identifikasi korban tewas akan dilakukan dengan bantuan keluarga mereka. Sebanyak 23 siswa lainnya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Bus sekolah tersebut biasa membawa siswa mulai dari TK hingga SD dari Sekolah Woodmore. Kepala Polisi Chattanooga, Fred Fletcher telah mengonfirmasi bahwa bus itu merupakan satu-satunya kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. Sopir bus kini sedang dimintai keterangan.

"Hati kami berduka untuk keluarga korban, dan semua pihak yang terlibat. Kami akan melakukan segala yang kami bisa," ujar Fletcher.

Gubernur Tennessee, Bill Haslam menyebut kecelakaan itu sebagai peristiwa yang tragis. Ia juga menawarkan bantuan kepada keluarga korban.

"Kami akan melakukan apa pun untuk membantu dengan cara apa pun. Ini situasi yang menyedihkan yang melibatkan anak-anak sekolah di dalam bus," ungkapnya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement