Rabu 23 Nov 2016 12:18 WIB

Ulama Mesir Ini Mengaku Sebagai Imam Mahdi

Syekih Mizo.
Foto: Youtube
Syekih Mizo.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Seorang ulama di Mesir mengejutkan para pengikutnya setelah mengumumkan bahwa ia adalah Imam Mahdi. Ia pun mengimbau kepada seluruh Muslim untuk mengikutinya.

Seperti dikutip Al-Arabiya, ulama dimaksud adalah Mohammed Abdullah al-Nasr. Ia cukup terkenal di televisi dan dikenal dengan sebutan Syeikh Mizo.

Syeikh Mizo mengumumkan ia sebagai Imam Mahdi lewat laman Facebook-nya. "Pengumuman penting. Saya dengan ini mengumumkan bahwa saya adalah Imam Mahdi.  Nurbuat M0hammad bin Abdullah telah membicarakan saya. Saya harus memimpin dengan keadilan dan memanggil semua Suni, Syiah dan semua orang di muka bumi mengikuti saya ...," ujarnya dalam salah satu cuplikan status di laman Facebook.

Menurut Nasr, tidak ada ruang keraguan Imam Mahdi selanjutnya bernama Mohammad bin Abdullah. "Dan nama saya adalah Mohammad bin Abdullah."

Sejumlah pengacara Mesir telah mengajukan gugatan atas klaim dari Nasr. Mereka meminta mengevaluasi mental kejiwaan Nasr. Imam Mahdi diyakini akan hadir sebagai pemimpin Muslim jelang akhir zaman. Namun sejumlah orang telah mengaku sebagai Mahdi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement