Selasa 29 Nov 2016 19:26 WIB

Neymar Berduka atas Kecelakaan Pesawat Berisi Tim Liga Brasil

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Gelandang Barcelona, Neymar Jr.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona, Neymar Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Kapten Timnas Brasil, Neymar berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas tragedi kecelakaan pesawat asal negaranya yang menewaskan 76 orang dari 81 penumpang plus awak.

Di dalam pesawat yang kecelakaan di Medellin, Kolombia, Senin (28/11) waktu setempat, terdapat tim Liga Utama Brasil, Atletico Chapecoense. Tim tersebut, akan menjalani laga leg pertama final Sudamericana kontra Athletico Nacional, Rabu (30/11).

"Masih tak percaya dengan tragedi ini, tak percaya dengan kejadian ini, tak percaya dengan kecelakaan pesawat ini, masih tak percaya di dalamnya banyak rekan-rekan seprofesi saya. Mereka meninggalkan keluarga mereka, saya sangat bersedih," kata dia dalam postingan instagramnya @neymajr, dikutip Selasa (29/11).

Striker Barcelona ini mengatakan, kini dunia pun ikut bersedih. Dia berharap ada ketabahan hati dari keluarga yang ditinggalkan para mendiang. "Surga akan menerima para juara ini," kata Neymar.

Kepolisian Medellin, Kolombia mengumumkan jumlah korban dalam tragedi jatuhnya pesawat yang juga mengangkut jurnalis olahraga itu berjumlah 76 orang. Manifes pesawat dengan nomor penerbangan CP2933 itu berjumlah 81 orang.

Diketahui, ada 72 penumpang--termasuk skuat Chapeocoense, jurnalis olahraga, dan sembilan awak pesawat. Chapeoense sendiri merupakan tim yang berlaga di kasta utama kompetisi sepak bola Brasil. Klub itu pertama kali berdiri pada 1973 dan telah ada di divisi utama sejak 2014 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement