Rabu 30 Nov 2016 23:32 WIB

Jembatan Penyeberangan di Malaysia Ambruk, Dua Orang Tewas

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Agus Yulianto
Pekerja mengecat jembatan penyeberangan orang (JPO). (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pekerja mengecat jembatan penyeberangan orang (JPO). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Dua orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah sebuah konstruksi jembatan penyeberangan orang (JPO) ambruk di KL Eco City, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (30/11). JPO dibangun untuk menghubungkan SP Setia di proyek KL Eco City dengan The Gardens Mall di Mid Valley Megamall.

Star Online melaporkan, petugas pemadam kebakaran telah berada di tempat kejadian untuk melakukan evakuasi korban. Mereka mengerahkan anjing pelacak untuk mencari kemungkinan adanya korban tambahan.

Konstruksi JPO di KL Eco City terletak di Kampung Haji Abdullah Hukum di Jalan Bangsar, Kuala Lumpur. Menurut Kepala Pemadam Kebakaran Samsol Maarif Saibani, insiden terjadi pada pukul 15.33 waktu setempat. "Bagian konstruksi jembatan penyeberangan runtuh dan menimpa beberapa pekerja," ujar Samsol.

Dia mengatakan, tiga korban yang merupakan pekerja konstruksi mengalami luka parah. Sedangkan satu pekerja lainnya menderita cedera ringan.

 

Tim pemadam kebakaran dari Pantai, Hang Tuah, dan Seputeh segera dikerahkan untuk ikut membantu evakuasi. Dilaporkan insiden ambruknya JPO membuat lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kemacetan parah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement