Ahad 04 Dec 2016 03:53 WIB

Kebakaran Tewaskan Sembilan Orang di San Fransisco

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Sebuah klub malam yang hangus terbakar
Foto: BBC
Sebuah klub malam yang hangus terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Sebuah klub malam di Oakland, San Fransisco mengalami kebakaran hebat pada Ahad (4/12). Berdasarkan laporan yang ada, sedikitnya sebanyak sembilan orang dikabarkan tewas dan masih ada kemungkinan meningkat lagi.

Polisi Oakland mengungkapkan kejadian tersebut berlangsung pada 22.30 waktu setempat. Pihak berwenang mengatakan mereka memperkirakan korban tewasbisa  meningkat mencapai 40.

Kepala Pemadam Kebakaran Oakland, Teresa Deloche-Reed terdapat hingga 100 orang yang berada di dalam bangunan saat kebakaran. Deloche menyatakan satu-satunya jalan untuk semua orang bisa keluar dari klub tersebut hanya dengan tangga yang dibuat dari palet kayu.

Salah seorang yang berada di gedung tersebut yaitu fotografer Bob Mule. Dia mengatakan kepada East Bay Times, dia dan temannya berusaha dan mencoba keluar namun upaya tersebut gagal. "Saya benar-benar merasa seperti kulit yang terkelupas dan paru-paru saya yang tercekik oleh asap,” kata Mule seperti dikutip BCC. Dia juga bahkan mengalami kesulitan untuk mendapatkan bantuan dari tim pemadam kebakaran.

Video yang diposting di media sosial oleh pemadam kebakaran menunjukkan api sangat besar membakar melalui atap bangunan. Menurutnya, sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement