Senin 05 Dec 2016 02:21 WIB

Ribuan Kucing Diselamatkan dari Perang Suriah

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ilham
Kehancuran di Aleppo, Suriah.
Foto: AP Photo/Aleppo Media Center AMC
Kehancuran di Aleppo, Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, ALEPPO -- Gempuran serangan yang menghatam kota di Suriah mengancam banyak nyawa. Tidak hanya manusia, namun juga binatang-binatang yang tinggal. Melihat kondisi memilukan tersebut, seorang pria memutuskan menolong kucing-kucing yang tersebar di kota Aleppo.

Mohammad Alaa Aljaleel, adalah pria yang memiliki inisiatif untuk membuka rumah penampungan dan mengurus kucing-kucing yang terlantar. Supir ambulan ini memutuskan bertahan di kota Aleppo untuk mengumpulkan kucing yang selamat dan mengurus mereka agar terhindar dari serangan berikutnya.

Keputusannya tersebut membuahkan hasil yang luar biasa, ribuan kucing terkumpul dan terawat dengan baik. Aljaleel merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga sesama makhluk hidup, sehingga tidak ada garis pembatas antar hewan dan manusia.

"Ada ikatan kuat antara kemanusiaan dan merawat hewan," ujar Aljaleel dikutip dari Huffingtonpost, Senin (5/12).

Setiap harinya, dia tidak lupa memberi makan, membersihkan, dan mencurahkan kasih sayang pada ribuan kucing yang telah diselamatkan. Termasuk memikirkan tempat-tempat aman yang bisa menjadi penampungan berikutnya.

Tidak jarang tempat penampungan yang sudah didiami hancur. Sehingga sering kali berpindah untuk menghindari serangan yang mudah saja mengancurkan bangunan dan mengancam nyawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement