Jumat 09 Dec 2016 06:18 WIB

Michael Moore Bandingkan Trump dengan Bush Sebelum 9/11

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Winda Destiana Putri
Donald Trump
Foto: Republika
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pembuat film dokumenter besar AS, Michael Moore, membuat permohonan langsung ke Donald Trump di Late Night Show. Ia meminta Presiden AS terpilih itu untuk tidak mengulangi apa yang dilakukan George W. Bush sebelum tragedi 9/11.

"Kita menderita melewati masa 9/11, ini merupakan keprihatinan bagi semua dan kita sama-sama tahu, di belakang kepala kita terpikir kalau itu mungkin akan terjadi lagi," kata Moore seperti dilansir dari TIME, Kamis (8/12).

Untuk itu, Moore memohon Donald Trump agar menghadiri pengarahan keamanan nasional, karena apa yang dilakukan akan menentukan keamanan dan keselamatan rakyat AS. Ia mengingatkan, tugas nomor satu dari seorang Presiden AS adalah untuk memastikan keamanan negara dan rakyat yang dipimpin.

Moore sendiri merupakan salah satu pengamat politik yang telah sukses memprediksi kemenangan dari Donald Trump. Pada Agustus lalu, ia menerbitkan tulisan '5 Alasan Mengapa Trump Akan Menang' di situs webnya, dengan menunjuk empat negara bagian yang diprediksi akan memenangkan Trump di Pemilu 2016. "Sejak saat itu, orang banyak meminta saya meramalkan nomor lotere yang harus mereka pasang," ujar Moore di Late Nigth Show.

Donald Trump sendiri memang banyak menuai kontroversi, sejak kemunculannya mendeklarasikan akan maju di Pemilu Presiden AS. Walau tampak sudah melunak setelah perhitungan suara memenangkannya, beberapa rencananya terhadap AS dinilai rasis dan sukses memicu kecaman dunia internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement