Senin 12 Dec 2016 23:16 WIB

Semarak Peringatan Maulid di Masjid Al-Aqsa

Tampak peziarah yang sedang berjalan menuju Masjid Al Aqsa
Foto: ROL
Tampak peziarah yang sedang berjalan menuju Masjid Al Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Kantor Urusan Wakaf dan Keagamaan di Kota Jerusalem (Al-Quds), Ahad (11/12), menyelenggarakan peringatan maulid Nabi SAW di dalam Masjid Al-Aqsa, tepatnya  di ruang bagian depan masjid. Sejumlah ulama dan khatib kota Al-Quds hadir dalam acara ini, disamping kehadiran perwakilan resmi  dari Kantor Urusan Wakaf Keagamaan dan Pemerintah Palestina.

Seperti dilansir laman suarapalestina.id, hari ini, para hadirin sepakat atas hikmah peringatan maulid yang menegaskan pentingnya menyebarkan ajaran  dan nilai-nilai Islam, terutama pembelaan terhadap syiar-syiar keagamaan. Hikmah maulid dalam kesempatan itu dibawakan oleh imam dan khatib Masjid Al-Aqsa, Syaikh Yusuf Abu Seninah.

Acara ini diselang-selingi dan dimeriahkan oleh pembacaan puisi-puisi pujian kepada baginda Rasulullah SAW, pembacaan kisah-kisah nabawiyah, dan juga penampilan nasyid.

Masyarakat yang berada di sekitar Masjid Al-Aqsa turut merayakan peringatan maulid Nabi SAW. Anak-anak dan remaja Palestina ikut bergembira dengan sejumlah kegiatan yang diadakan dalam rangka acara tahunan ini.  Antara lain, seperti yang diadakan oleh kelompok pramuka Palestina yang melakukan long march mengitari Kota Al-Quds sambil menyanyikan lagu kebangsaan yang diikuti oleh masyarakat setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement