Rabu 14 Dec 2016 15:42 WIB

Israel Memblokade Desa Deir Nizham 13 Hari Berturut-turut

Perempuan Palestina bertahan di tengah gempuran penghancuran rumah dan blokade oleh Israel
Perempuan Palestina bertahan di tengah gempuran penghancuran rumah dan blokade oleh Israel

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Militer Israel memblokade desa Der Nizam, Ramallah utara. Kini blokade tersebut telah memasuki hari ke-13.

Seorang penduduk lokal, Sarah Tamimi mengatakan, bahwa bentrokan antara warga dan militer sempat terjadi beberapa kali. Israel masih menutup pintu masuk desa dan melarang warga keluar.

Kemarin malam, seperti dilanris suarapalestina.id, Israel melakukan penyerbuan dan mengakibatkan bentrok dengan warga lokal. Blokade tersebut dilakukan Israel setelah insiden kebakaran di permukiman Hallamish yang dibangun di atas tanah dua desa, Deir Nizam dan Nabi Shalih. Disebutkan bahwa Israel sengaja menggunakan insiden kebakaran tersebut untuk memperluas permukiman Yahudi di atas tanah warga.

Sementara itu, dua prajurit Israel terluka dalam bentrok dengan warga desa Deir Nidham, Utara Ramallah. Bentrok tersebut terjadi setelah militer Israel menyerbu desa Deir Nizam, dimana warga desa menghujani mereka dengan batu dan melukai dua prajurit. Israel terpaksa menarik mundur pasukannya ke salah satu pintu masuk sambil menembakkan peluru panas dan gas beracun ke arah warga.

Disebutkan bahwa Israel telah melakukan pengepungan terhadap desa Deir Nizam sejak insiden kebakaran di permukiman Yahudi Hallamish tiga pekan lalu sampai saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement