Jumat 16 Dec 2016 07:05 WIB

Netanyahu Takjub dengan Ide Trump

Benjamin Netanyahu
Foto: AP/Gali Tibbon
Benjamin Netanyahu

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Perdana Menteri Isrel Benyamin Netanyahu mengatakan, bahwa rencana Presiden Amerika  Donald Trump terkait pemindahan Kedubes Amerika dari Tel Aviv ke A-Quds adalah sesuatu yang 'hebat'. Dalam kunjungannya ke Azerbaijan, Netanyahu menyebut, bahwa Trump sangat peduli dengan masa depan Israel.

"Ia (Trump) juga, mengetahui bagaimana cara menghargai keinginan Israel akan perdamaian di kawasan," katanya seperti dilanris suarapalestina.id, kemarin.  Netanyahu megatakan, Israel kini sangat menikmati kedekatan dan hubungan yang sangat kuat dengan Amerika yang melebih dari negara-negara lainnya di dunia.

Sebelumnya, salah seorang penasehat Trump, Kellyanne Conway mengatakan bahwa ada niat Trump untuk memindahkan Kedubes Amerika dari Tel-Aviv ke Al-Quds pasca pelantikannya sebagai Presiden terpilih Amerika Serikat. Bahkan menurut Conway,  rencana itu akan menjadi prioritas program kerja Trump di kawasan seperti yang seringkali ia utarakan melalui  beberapa pertemuan secara tertutup.

Pada saat musim kampanye lalu, Trump juga pernah menyatakan bahwa Kota Al-Quds adalah ibukota Israel. Karena itu, ia akan memindahkan Kedubes Amerika ke kota tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement